Desa ini Siapkan Rumah Isolasi Hingga Beras Bagi Pendatang

Rumah Isolasi Soppeng
Desa Timus Siapkan Rumah Isolasi Hingga Beras Bagi Pendatang

Terkini.id,Soppeng – Upaya pencegahan Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng, patut dijadikan contoh.

Pasalnya, demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sebuah desa di Soppeng yakni Desa Timus membangun rumah isolasi.

diketahui, pembangunan rumah isolasi tersebut disiapkan untuk bagi pendatang yang tidak dapat melakukan isolasi mandiri dan juga sebaagi salah satu pencegahan penyebaran virus Corona.

Selain itu, rumah isolasi tersebut juga dilengkapi dengan sarana tempat tidur, lumbung pangan seperti beras dan bahan pokok lainnya.

Kepala Desa Timus, Firdaus mengatakan pihaknya menyiapkan rumah isolasi tersebut khusus untuk pendatang yang masuk ke desanya.

“Khusus untuk rumah isolasi, akan dipersiapkan kepada pendatang yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri. Dan atau karena mungkin tidak memiliki rumah sendiri atau ada faktor lain, maka rumah isolasi ini menjadi alternatif untuk mencegah penyebaran virus Corona” ujar Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus menyampaikan bahwa pihaknya juga menyiapkan beras dari hasil swadaya masyarakat melalui program jemputan, yang diharapkan bila ada warga kekurangan pangan akan dibantu melalui beras tersebut.

“Kami juga menyiapkan beras di ruang isolasi tersebut dan beras tersebut dari hasil swadaya masyarakat,” lanjutnya.

Dirinya juga meminta kepada warga agar setiap rumah wajib memiliki cuci tangan dilengkapi dengan sabun begitu pula dengan masker.

“Kami telah meminta kepada warga agar wajib menggunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan,”tutupnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

VIRAL ! Paket COD yang Ditemukan Warga Soppeng, Koordinator: Terimakasih

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar